feedburner
Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

feedburner count

Filosofi Hasil Rancangan Website Menggunakan Dreamweaver




Tampilan Website Pada Web Browser




Pembukaan
Perusahaan/website saya dengan nama sadikin.com. Website ini bertujuan untuk menawarkan suatu produk dengan nama “KARTU PINTAR”. Kartu pintar ini dapat digunakan untuk pembayaran transaksi apapun seperti pembayaran jika anda berbelanja di suatu toko perbelanjaan, pembayaran pada saat anda dan keluarga bermain di arena permainan,  pembayaran bahan bakar, pembayaran tagihan listrik, telepon, pajak, dan masih banyak lagi.

Filosofi Website
1.      Logo website/perusahaan
Pada logo website saya menggunakan logo dengan bentuk ada 4 buah segi enam yang membentuk kotak persegi  dan 2 buah garis anak panah dengan posisi atas dan bawah. Ditengahnya saya berikan logo huruf “S” karena nama website saya berawalan huruf “s” yaitu sadikin.com. Dan logo tersebut saya beri warna kuning dan biru tua sehingga terlihat halus dan selaras dengan warna latar belakang bagian header warna biru muda.
2.      Nama website/perusahaan
Nama website saya yaitu sadikin.com, diambil dari nama belakang saya Muhamad Arief Sadikin. Pada warna latar belakang header saya berikan warna biru muda.


3.      Slogan/motto website
Karena website saya mempunyai tujuan menawarkan suatu prooduk yaitu kartu pintar, maka saya menggunakan slogan “Memberi Pelayanan Yang Terbaik Untuk Anda”.
4.      Link utama
Saya hanya menggunakan menu link utama yaitu Home, Service, Register, Contact Us, dan About Us. Link home berisikan web itu sendiri, service berisikan layanan-layanan dari perusahaan sadikin.com, register berisikan untuk para pengguna/peminat yang ingin bergabung di perusahaan sadikin.com, contact us berisikan jika ingin menguhubungi atau mengetahui informasi lebih jauh tentang perusahaan sadikin.com maupun tentang produk-produk yang ditawarkan, about us berisikan tentang informasi perusahaan sadikin.com. Link menu utama saya berikan warna kuning karena biar selaras dengan warna lainnya.
5.      Pilihan Bahasa
Pilihan berbagai bahasa saya sediakan jikalau ada pengguna ingin menggunakan bahasa yang lainnya. Bahasa yang tersedia yaitu bahasa Indonesia, Cina, Inggris, Jepang, dan Jerman.
6.      Salam/kalimat pembuka
Salam pembuka pada website saya tuliskan “Selamat Datang Di Website Kami”. Dengan maksud selamat mengunjungi dan menjelajahi website kami.
7.      Kotak pencarian/Search box
Pada website saya juga menyediakan kotak pencarian untuk mempermudah anda jika ingin mencari sesuatu di dalam website sadikin.com
8.      Content : bisa berupa headline, berita terbaru, daftar produk terbaru,dll
Saya memasang suatu headline utama yang merupakan produk utama dan layanan terbaru perusahaan sadikin.com yaitu produk “KARTU PINTAR”. Dengan slogan yaitu “dengan kartu pintar, transaksi anda menjadi lebih mudah”. Sengaja saya berikan warna latar belakang dari headline utama dengan warna putih karena bisa memudahkan pengguna yang melihat website ini langsung tertuju pada headline utama yang dipasang di website sadikin.com. Jika ingin mengetahui informasi lebih jauh dari produk kartu pintar, maka saya sediakan tombol “LEARN MORE” untuk mempelajari lebih jelas lagi tentang produk tersebut.
9.      Content/menu tambahan : bisa berupa polling, form login, dll
Saya juga menyediakan menu “login” untuk para pengguna yang sudah memiliki profile atau account sendiri dan bisa langsung mengaksesnya dengan memasukkan username dan password. Bagi para penggguna baru yang ingin bergabung di website ini maka saya juga menyediakan menu “new register”.
10.   11. 12. Content/menu tambahan : bisa berupa polling, form login, daftar lain, dll
Pada point 10, 11, dan 12 merupakan content/menu tambahan yang berupa newsletter atau berita/laporan berkala yang disediakan di website ini. Di website ini saya menyediakan 3 buah kotak ouval dengan warna biru muda yang berisikan newsletter/laporan berkala. Laporan berkala tersebut berisikan tentang fitur-fitu dari produk kartu pintar.
13.  Footer : bisa berisi copyright, link yang sama dengan link utama, dll
Pada bagian footer/catatan kaki sebelah kiri saya mengisikannya dengan memasang Quick Links yaitu Home | Service | Contact | sadikin on Facebook | sadikin on Twitter. Sedangkan pada sebelah kanannya saya menuliskan sebuah hak cipta website ini yaitu “Copyright © 2010. www.sadikin.com All rights reserved. Designed by Muhamad Arief Sadikin.”.

 







0 comments:

Post a Comment

Android Developer

A.W. Surveys